Tujuan dari Implementasi Sistem Informasi

Tujuan dari Implementasi Sistem Informasi

Tujuan dari Implementasi Sistem Informasi

http://walisongo.ac.id/

 

  1. Unggul operasional

Keunggulan Operasional upaya peningkatan efisiensi bisnis untuk mencapai profitabilitas yang lebih tinggi. Sistem dan teknologi informasi adalah hal terpenting yang tersedia bagi manajer untuk mencapai tingkat efisiensi, produktivitas, dan praktik bisnis serta perilaku yang lebih tinggi.

Contoh:

Walmart pengecer terbesar didunia, yang menjangkau efisiensi operasional kelas dunia Walmart menggunakan sistem Tautan Ritel, yang terhubung secara digital ke setiap toko Walmart. Sehingga setelah pelanggan membeli suatu barang, maka pemasok yang datang barang tersebut akan mengirimkan informasi.

  1. Produk, Layanan, dan Model Bisnis Baru

Sistem Dan Teknologi Informasi adalah alat utama yang memungkinkan perusahaan membuat produk, layanan, dan model bisnis baru. Model bisnis menggambarkan bagaimana perusahaan memproduksi, mengirim, menjual dan menjual produk atau layanan untuk menciptakan kekayaan.

Contoh:

Apple Inc. mengubah distribusi bisnis model musik lama yang awalnya piringan hitam, kaset, dan CD menjadi model distribusi legal berdasarkan platform teknologi iPod-nya sendiri.

  1. Keintiman Pelanggan dan Pemasok

Peggunaan sistem informasi untuk mengembangkan ikatan dan loyalitas yang kuat antara pelanggan dan pemasok. Ketika bisnis benar-benar mengenal pelanggannya, dan melayani mereka dengan baik, maka pelanggan pada umumnya akan merespons dengan baik dan membeli lebih banyak. Ini dapat meningkatkan pendapatan dan keuntungan .. Dimana dalam bisnis semakin bisnis di pemasoknya, maka lebih baik pemasok dapat memberikan masukan penting

Contoh.

Sistem informasi JCPenney terhubung catatan penjualan sehingga pabrikan dapat segera melihat berapa banyak pesan yang akan dibuat, gaya, warna, dan ukuran yang dibutuhkan. Dengan kata lain, biaya penyimpanan kemeja untuk JCPenney berhenti.

  1. Pengambilan Keputusan yang Lebih Baik

Sistem informasi dan teknologi telah memungkinkan bagi para manajer untuk menggunakan data secara real time dari pasar ketika membuat keputusan. Karena, mengandalkan manajer mengandalkan pperkiraan, dan keberuntungan, mereka akan salah mengalokasikan karyawan, layanan, dan inventaris.

Contoh:

Verizon Corp, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat menggunakan dasbor berbasis web digital untuk memberi manajer informasi data secara real time yang tepat mengenai keluhan pelanggan, kinerja jaringan untuk setiap wilayah yang dilayani. Dengan menggunakan info ini, manajer dapat segera mengalokasikan sumber daya perbaikan, menginformasikan konsumen tentang upaya perbaikan, dan menerapkan layanan dengan cepat.

  1. Keunggulan kompetitif

Hal-hal yang lebih baik dari pelanggan, dilihat lebih baik, dilihat lebih baik dari sebelumnya, pelanggan dan pemasok secara real time, yang lebih tinggi dan keuntungan yang lebih tinggi.

Contoh:

Apple Inc. dan Walmart adalah pemimpin industri karena mereka tahu cara menggunakan sistem informasi untuk tujuan ini.

  1. Bertahan hidup

Sistem dan teknologi informasi adalah kebutuhan dalam menjalankan bisnis yang didukung oleh perubahan tingkat industri.

Contoh

– Citibamk memperkenalkan ATM pertama di kawasan New York pada tahun 1977, membuat kompetitornya siap menyediakan ATM untuk mengimbangi Citibank. Saat ini, semua bank di AS memiliki ATM regional.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *